Konsisten di Dunia Hiburan

 
0
117
Chintami Atmanegara
Chintami Atmanegara | Tokoh.ID

[SELEBRITI] Modeling, aktris, penyanyi, presenter, dan public relation adalah dunia yang konsisten digeluti Chintami Atmanegara. Parasnya yang cantik menambah bakat dan kemampuannya untuk meraih popularitas di dunia hiburan.

Sejak tahun 80-an, wajah Chintami Atmanegara sudah menghiasi layar kaca. Tami, nama panggilan perempuan blasteran Jerman-Sunda ini, mengawali karir keartisannya dengan tampil sebagai pemeran pembantu utama film Tempatmu di Sisiku. Sejak membintangi film arahan sutradara Jopie Burnama itu, Tami kebanjiran tawaran untuk bermain film. Selain film bertema drama, ia juga beberapa kali terlibat dalam film komedi yang dibintangi grup lawak legendaris Warkop DKI, seperti pada film Chips, Gantian Dong, dan Sama Juga Bohong. Selain film, Tami juga tampil sebagai model iklan beraneka macam produk. Di samping itu, paras cantiknya juga kerap menghiasi kalender-kalender.

Setelah menggeluti dunia seni peran dan modeling, perempuan kelahiran Bonn, Jerman, 14 Juni 1962 ini kemudian mulai menjajal kemampuannya di bidang tarik suara. Di bawah naungan JK Records, Tami merilis album perdananya di tahun 1982 yang diberi judul Cintaku Cintamu.

Sepuluh tahun setelah album pertama, adik kandung Minati Atmanegara ini kemudian meluncurkan album Nyanyian Hati (1992), yang diambil dari nama salah satu judul lagu dalam album itu. Lagu Nyanyian Hati berhasil mengantarkan Chintami Atmanegara sebagai pemenang penghargaan Artis Interprestasi Terbaik pada Video Musik Indonesia pada tahun 1994. Selama karirnya, Tami sudah menelurkan 12 album rekaman.

Dalam kehidupan keluarga, Tami menikah dengan Oddie Agam pada 10 Desember 1988. Dari perkawinan itu, pasangan ini dikarunia seorang putra yang diberi nama Dio Alif Utama yang lahir pada 7 Oktober 1989. Namun pernikahan tersebut tidak berumur panjang. Pernikahan dua insan selebriti itu akhirnya berakhir dengan perceraian pada September 1992.

Tahun 2000, Tami memutuskan untuk melepas masa jandanya dengan menerima pinangan Bayu Maruto. Sayangnya, biduk rumah tangga Tami dan Bayu juga tak bertahan lama. Setelah hampir sepuluh tahun bersama, pasangan itu memutuskan untuk berpisah setelah sebelumnya Tami mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 13 Mei 2009.

Saat rekan-rekan artis seangkatannya sudah jarang tampil di televisi, putri Singgih Atmanegara itu terbilang berhasil menjaga konsistensinya. Hingga kini, para penggemarnya masih dapat menyaksikan kebolehannya baik dalam berakting maupun bernyanyi.

Tahun 2006, ia tampil dalam film bergenre horor, Rumah Pondok Indah. Dua tahun berikutnya, mantan presenter acara Klasik & Hit’s ini tampil dalam film Otomatis Romantis.

Meski disibukkan dengan beragam kegiatan, Tami tak pernah melupakan pentingnya kesehatan dengan rajin berolahraga, terutama senam. Kebiasaan baiknya itu ia coba tularkan pada masyarakat umum terutama kaum perempuan. Bersama sang kakak, Minati, ia mendirikan sebuah sanggar senam dengan nama Pesona Tiga Dara dan Prima yang berlokasi di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagi Tami, senam bukan hanya dapat menjaga keindahan tubuh tapi juga baik untuk vitalitas. Selain mengurus sanggar senam, kesehariannya juga disibukkan dengan pekerjaan lain, yakni menjadi Public Relation Malibu Studio. e-ti | muli, red

Data Singkat
Chintami Atmanegara, Aktris, penyanyi / Konsisten di Dunia Hiburan | Selebriti | Penyanyi, aktris, bintang iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here