Tidak Lama Bersinar

[ Cucu Cahyati ]
 
0
233
Cucu Cahyati
Cucu Cahyati | Tokoh.ID

[SELEBRITI] Perempuan kelahiran Tasikmalaya 17 Agustus 1970 ini dikenal lewat lagunya yang berjudul ‘Mabuk Lagi’ yang populer di tahun 90-an. Karirnya di panggung musik dangdut ia awali dari lomba karaoke se-Jawa Barat. Saat itu, ia mewakili Radio Buana Jaya dan berhasil menjadi runner-up.

Sepanjang karirnya sebagai penyanyi dangdut, pemilik nama lengkap Imas Cucu Cahyati ini membuahkan sedikitnya dua album. Album pertama, ‘Mabuk dan Judi’ yang diluncurkan tahun 1991. Album tersebut berhasil terjual hingga 500 ribu keping kaset. Setahun kemudian, di tahun 1992, dia merilis album keduanya yang diberi judul ‘Bumi Makin Panas’. Terakhir di tahun 1995, ia muncul dengan lagu hitsnya ‘Penonton’.

Seiring dengan bermunculannya penyanyi muda di dunia dangdut, nama Cucu sebagai pedangdut senior secara perlahan mulai meredup. Meski demikian, wajah Cucu sesekali masih muncul di layar kaca. Akan tetapi pemberitaannya bukan seputar prestasi atau karya terbarunya, melainkan lebih menyorot masalah kehidupan pribadinya.

Dalam kehidupan berumah tangga, Cucu Cahyati termasuk kurang beruntung. Ia sering berselisih pendapat dengan suaminya Tatang sehingga harus diselesaikan di meja pengadilan agama. Pernikahan yang telah membuahkan seorang putra bernama Ridwan itu pun berakhir dengan perceraian.

Pada tahun 2005, Cucu menerima pinangan seorang pengusaha batu bara bernama Abdurrahman Midi atau yang lebih dikenal dengan nama Aman Jagau. Dua tahun setelah pernikahan itu, pasangan Abdurrahman dan Cucu ini dikaruniai seorang putra yang diberi nama Reza Abdul Qodir.

Namun tidak lama kemudian, keluarga ini juga dihantam prahara. Pada Desember 2008, Cucu melaporkan suami keduanya itu ke pihak yang berwajib dengan tuduhan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Di tengah pemeriksaan kasus itu, pasangan suami istri itu malah jadi tersangka memalsukan dokumen buku nikah.

Walaupun pernah didera berbagai macam masalah rumah tangga, namun nama Cucu Cahyati masih cukup memikat di mata publik, setidaknya bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Buktinya, partai berlambang banteng tersebut berniat mengajukan Cucu jadi calon Wakil Bupati Tasikmalaya mendampingi Ade Sugianto pada Pemilukada Tasikmalaya 2011. Alasannya tidak lain karena Cucu merupakan warga asli Tasikmalaya. eti | muli, red

Data Singkat
Cucu Cahyati, Penyanyi Dangdut / Tidak Lama Bersinar | Selebriti | Penyanyi, dangdut, cantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here