BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
35 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Michelle Yeoh, Perempuan Asia Pertama Meraih Best Actress Piala Oscar

Lainnya

Mancanegara – Michelle Yeoh berhasil mencetak sejarah dalam perhelatan Academy Awards 2023 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (12/3/2023) malam atau Senin (13/3/2023) pagi waktu Indonesia. Aktris berkebangsaan Malaysia ini menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan Piala Oscar kategori Best Actress. Selain itu, Michelle Yeoh mengukir sejarah sebagai orang yang baru pertama kali dinominasikan Oscar dan langsung memenangkan piala tersebut.

Michelle Yeoh menjadi aktris terbaik berkat penampilan brilian Yeoh sebagai Evelyn Wang, karakter utama film Everything Everywhere All at Once. Dia mengalahkan kandidat lain seperti Cate Blanchett untuk “Tár”, Michelle Williams untuk “The Fabelmans”, Andrea Riseborough untuk “To Leslie”, dan Ana de Armas untuk “Blonde”. Meski persaingan terbilang ketat, namun posisi Michelle Yeoh sedikit di atas angin karena memenangi sejumlah penghargaan sebesar Piala Oscar seperti SAG Awards, Independent Spirit Awards, dan Golden Globes.

Pencapaian ini membuat Michelle Yeoh tak kuasa menahan haru ketika menyampaikan pidato kemenangan di atas panggung Oscar. Dia berpesan agar semua perempuan tidak peduli dengan omongan miring orang lain, terutama komentar soal usia produktif. Pasalnya, Michelle Yeoh berhasil meraih Piala Oscar di usia 60 tahun. Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya dan menonton malam ini, ini adalah bukti nyata dari sebuah mimpi,” ujar Yeoh.

Pada perhelatan Academy Awards 2023 ini, Film Everything Everywhere All at Once arahan The Daniels itu berhasil sebagai pembawa piala kategori paling prestise, Best Picture. Film ini menjadi film dengan kemenangan Oscar terbanyak, yakni tujuh piala. Selain Best Picture dan Best Actress, piala yang diraih film Everything Everywhere All at Once adalah Best Director (Daniel Kwan, Daniel Scheinert), Best Film Editing (Paul Rogers), Best Original Screenplay (Daniel Kwan, Daniel Scheinert), Best Supporting Actress (Jamie Lee Curtis sebagai musuh Yeoh), dan Best Supporting Actor (Ke Huy Quan sebagai suami Yeoh yang kelelahan). (e-ti)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Ternyata Segini IQ Orang Indonesia

Dalam sepuluh tahun terakhir, IQ rata-rata orang Indonesia tidak mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan terlihat nyaris seperti 'IQ jongkok',...
26,568FansSuka
37,300PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya