BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
31 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga Gantikan Zainudin Amali

Lainnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin, 3 April 2023 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu menggantikan Zainudin Amali yang sebelumnya mundur dari kursi Menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 ini adalah anak bungsu (ketiga) pengusaha tambang sekaligus bekas Dirut PT Antam, Aire Prabowo Ariotedjo. Sebelum diangkat menjadi Menpora, suami dari Niena Kirana Riskyana Fuad ini terbilang aktif di dunia organisasi khususnya kepemudaaan dan olahraga.

Sejumlah posisi dan tanggung jawab pernah dia emban di antaranya Ketua Kontingen Indonesia pada Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina ; Ketua Dewan Penasihat Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi DKI Jakarta (2019-2023) ; Dewan Penasehat Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi, 2019-2023) ; Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI, 2017-2022) ; serta pernah menjadi Ketua Kajian Strategis BEM UI dan masuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Nama lulusan S-1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini makin dikenal setelah menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan Chairman RANS PIK Basketball yang merupakan bagian dari Rans Sport bentukan Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Sekarang, dalam kapasitasnya sebagai Menpora, Dito yang merupakan kader Partai Golkar ini dihadapkan dengan beberapa tanggung jawab besar. Salah satunya menyiapkan Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXXII/2023 di Kamboja pada 5-17 Mei. (e-ti)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Pemerintahan Bersih dan Berintegritas Masih Menjadi Tantangan di Indonesia

Meskipun ada janji-janji besar tentang pemberantasan korupsi dan penguatan lembaga independen seperti KPK, pengalaman dari tujuh pemerintahan hasil pemilu...
26,568FansSuka
37,800PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya