Akhirnya, Ganjar Pranowo – Mahfud

Megawati Soekarnoputri Ganjar Pranowo Mahfud MD
 
0
485
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud Md di kediaman Megawati Jl. Teuku Umar, Jakarta, 17 Oktober 2024

Melalui proses cermat akhirnya diterima dan disepakati Mahfud MD sebagai Cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 14 Februari 2024. Informasi yang diperoleh Redaksi Tokoh Indonesia pilihan itu disepakati setelah Capres Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi serta para Ketum PPP, Perindo dan Hanura dan bahkan Ketua TPN Ganjar Presiden mendapat janji dari Mahfud Md akan setia untuk menjalankan visi-misi Capres Ganjar Pranowo untuk melanjutkan dan mempercepat pembangunan Indonesia yang sudah dilakukan para Presiden terdahulu terutama Presiden Jokowi sembilan tahun terakhir.

Selain jaminan janji setia itu, Mahfud Md diyakini akan meningkatkan elektabilitas dan peluang kemenangan Pilpres 2024, antara lain di Jawa Timur, khususnya Madura. Pasangan Ganjar-Mahfud diyakini akan saling melengkapi. Diantaranya, Mahfud Md akan melengkapi (mengcover) ‘kelemahan’ Ganjar dan PDIP dalam mengamankan dukungan dari kalangan fundamentalisme religius Islam. Jejak rekam Mahfud dinilai bisa mendapat simpati dari kelompok radikal dan intoleran yang tadinya mendukung Prabowo dan Anies Baswedan.

Ganjar dan Megawati Soekarnoputri dan para kader militan PDI Perjuangan yang selama ini dikenal ‘hitam-putih’ Pancasila dan Visi Trisakti Bung Karno, menyadari bahwa pembangunan bangsa dan NKRI harus dilakukan secara gotong-royong. Dalam semangat gotong-royong itulah kehadiran Mahfud Md dinilai menjadi pasangan yang saling melengkapi. Selain pertimbangan-pertimbangan lain. Pasangan Capres/Cawapres Ganjar Pranowo/ Mahfud Md ini akan diumumkan/dideklarasikan Pukul 10.00 WIB hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Catatan Kilas Ch. Robin Simanullang, Wartawan TokohIndonesia.com

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini