Kenangan, Masih Ingatkah Jokowi?

Petugas Partai Ideologis Komitmen Ideologis dan Trisakti
 
0
281
Jokowi mencium tangan Megawati Soekarnoputri Jumat (10/1/2014), Foto Repro: Warta Kota/Adhy Kelana

Foto kenangan menjelang Pemilu dan Pilpres 2014. Tatkala Jokowi (Joko Widodo) selaku Kader (Petugas Partai) PDI Perjuangan yang sudah menjabat Gubernur DKI Jakarta (2012) mencium tangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, saat menerima Nasi Tumpeng perayaan Hari Ulang Tahun Ke-41 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Raya Lenteng Agung 99, Jakarta, Jumat (10/1/2014), serta akan mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2014.

Sebuah foto sejuta kata yang menggambarkan kerendahan hati Jokowi sekaligus ‘berbicara sejuta kata’ betapa Jokowi berterimakasih kepada Megawati Soekarnoputri yang telah menugaskannya sebagai kader PDI Perjuangan menjabat Walikota Solo dua periode dan kemudian menjabat Gubernur DKI Jakarta, lalu menugaskannya lagi untuk memenangkan Pilpres 2014. Saat itu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada seluruh kader untuk fokus berjuang memenangkan Pilpres 2014 untuk mengantarkan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019. Demikian juga pada Pilpres 2019.

Sebuah foto kenangan yang sangat indah dan bersejarah. Jokowi dan keluarganya adalah orang baik dan bersahaja, yang pasti tahu diri dan tahu berterimakasih. Jokowi bukan tipe orang mabok kekuasaan; dan yang ‘pasti’ bukan malinkundang.

Catatan Kilas Ch. Robin Simanullang

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini