spot_img

Mantan Ketum PSSI Azwar Anas Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun

Berita Terbaru

Mantan Gubernur Sumatera Barat yang juga Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI (1991-1998), Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu pukul 11.45 WIB di usia 89 tahun.

Sebelum meninggal, Azwar Anas sempat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta karena mengalami gangguan pernapasan.

Selama menjalani perawatan di RSPAD, sesepuh Minang ini dibesuk oleh sejumlah tokoh nasional. Akhir Januari 2023 lalu, ia menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Semasa hidupnya, Azwar Anas pernah menjadi Gubernur Sumaterai Barat selama dua periode, 18 Oktober 1977 hingga 30 Oktober 1987. Pria kelahiran 2 Agustus 1933 ini juga pernah menjabat Menteri Perhubungan Indonesia pada Kabinet Pembangunan V (1988–1993) dani Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat pada Kabinet Pembangunan VI (1993–1998).

Saat memimpin PSSI selama delapan tahun, dia mengeluarkan beberapa kebijakan yang berkesan di dunia sepak bola Indonesia. Dia menggabungkan kompetisi Galatama dan Perserikatan dan membuat program PSSI Primavera dimana pemain muda PSSI berlatih di klub Sepakbola Italia Sampdoria. (e-tI)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto
Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

Latest News

Jusuf Kalla Dukung Israel Bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20

Jakarta - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) ikut berpendapat setelah beberapa tokoh ikut latah menolak kedatangan Timnas...

Tetap Terhubung

26,568FansSuka
654PengikutMengikuti
1,675PelangganBerlangganan

Berita Lainnya