Hairdresser Kelas Dunia

Peter F Saerang
 
0
60
Peter F Saerang
(kika) Peter F Saerang, Connie Rahakundini Bakrie, Joko Widodo

Peter F Saerang, seorang penata rambut profesional yang juga ahli dalam menata rias wajah. Kliennya berasal dari berbagai kalangan termasuk tokoh dan selebriti papan atas seperti Julia Roberts, Ratu Brunei, Margareth Thatcher, Dewi Soekarno, dan sebagainya. Di usianya yang sudah berkepala 7, peraih Asia’s Most Influential ID versi TatlerAsia (2021) ini masih tetap aktif mengelola 10 salon di Jakarta (berkantor pusat di Plaza Indonesia), mengembangkan Peter F. Saerang Academy (jaringan lembaga pendidikan tata rambut dan wajah), dan rutin menekuni hobi berolahraga.

Kecintaannya pada dunia kecantikan khususnya penataan rambut, membuat pria yang dekat dengan Dewi Soekarno dan Connie Rahakundini Bakrie ini meninggalkan kuliahnya di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Sekitar tahun 1977, dia kemudian menimba ilmu di berbagai sekolah tata rias wajah dan rambut terkenal di dalam dan luar negeri. Mulai dari Rudy Hadisuwarno Salon ; Vidal Sassoon & Alan International di Amerika (1977) ; Loreal & Alexandre di Paris, Prancis ; Jingles Hairdressing Academy London ; Toni & Guy Academy London ; dan sebagainya.

Kliennya berasal dari berbagai kalangan termasuk tokoh dan selebriti papan atas seperti Julia Roberts, Ratu Brunei, Margareth Thatcher, Dewi Soekarno, dan sebagainya. Di usianya yang sudah berkepala 7, peraih Asia’s Most Influential ID versi TatlerAsia (2021) ini masih tetap aktif mengelola 10 salon di Jakarta (berkantor pusat di Plaza Indonesia), mengembangkan Peter F. Saerang Academy (jaringan lembaga pendidikan tata rambut dan wajah), dan rutin menekuni hobi berolahraga.

Keberhasilan pendiri Yayasan Cipta Lestari ini tidak bisa dilepaskan dari totalitasnya dalam memberikan pelayanan kepada klien. Peter F Saerang selalu berusaha untuk berkomunikasi terlebih dahulu sebelum menangani kliennya. Misalnya saja seperti status, apakah masih single atau sudah menikah, bekerja sebagai apa dan sebagainya.

Menurut Peter F Saerang, dengan informasi tersebut maka mudah baginya untuk mendesain rambut yang cocok. Tentu saja juga dengan mempertimbangkan aspek lainnya seperti wajah, bentuk dan keadaan rambutnya. “Rambut yang pernah bikin jadi satu karya fenomenal adalah penyanyi Euis Darliah. Bayangkan dari rambutnya yang panjang, kemudian saya gunting menjadi pendek itu saya gunting dan modelin punk-rock dan itu langsung menjadi trendsetter,” ucap Peter F Saerang bangga kepada wartawan TokohIndonesia.com. (red, cid)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini