Pelayan Bagi 9 Juta Pelanggan

[ Bajoe Narbito ]
 
0
63
Bajoe Narbito
Bajoe Narbito | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Dirut Telkomsel Bajoe Narbito secara resmi mengumumkan keberhasilan operator telepon seluler yang dipimpinnya meraih 9 juta pelanggan dengan menguasai 53% pangsa pasar selular di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, di Planet Holly-wod, Jakarta 30 Oktober 2003, ia juga meluncurkan paket perdana simPATIsiaga melengkapi layanan mudik TELKOMSELsiaga yang memberikan bonus “GRATIS terima telpon (bebas roaming) di seluruh Indonesia selama periode mudik, 15 November – 31 Desember 2003.

Pemimpin pasar jasa layanan komunikasi bergerak di Indonesia ini, tampaknya tak henti-henti berupaya memberikan nilai tambah bagi pelanggannya. Kali ini, Program TELKOMSELsiaga 2003 dengan tema Mudik Aman dan Menyenangkan, ini selain meluncurkan kartu perdana edisi khusus simPATIsiaga dengan harga khusus Rp 75.000 (termasuk PPn 10%) dengan jumlah pulsa Rp 65.000 (termasuk bonus pulsa Rp 15.000), juga dilengkapi dengan hal-hal baru yang bermanfaat bagi pelanggan.

Tahun ini, TEKOMSELsiaga 2003, yang merupakan layanan mudik tahunan ke-7 kalinya diselenggarakan Telkomsel, juga menambahkan mitra Asuransi dan Content Provider dalam sinergi pelayanannya, menambah mitra yang sudah berlangsung tahunan seperti: ATPM Mobile, Radio, merchant produk & jasa, serta pihak Kepolisian.

Telkomsel bekerjasama dengan 21 ATPM mobil dan 21 stasiun radio, yang siap memandu dan memberikan pelayanan di sepanjang jalur TELKOMSELsiaga 2003 Lampung-Jawa-Bali. Telkom-sel juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi terna-ma CIGNA dengan memberi-kan asuransi kecelakaan selama mudik kepada pelanggan, hanya dengan mendaftar melalui SMS. Pelanggan cukup mengetik “Asuransi” dan kirim ke 2580, dengan biaya premi Rp 5.000 ditambah biaya SMS Rp 250 (kartuHALO) atau Rp 350 (simPATI).

Bila terjadi kecelakaan yang berakibat kematian, pelanggan akan mendapat-kan santunan Rp 50 juta dan Rp 250.000 untuk biaya inap di rumah sakit setiap harinya. Kartu Asuransi yang merangkap sebagai kartu keberuntungan tersebut memungkinkan seluruh pelanggan Telkomsel di selu-ruh Indonesia, baik pelang-gan kartuHALO maupun simPATI turut ambil bagian menguji keberuntungan lewat angka yang muncul di atas kartu setelah bagian abu-abu dari kartu itu digosok. Telkomsel menye-diakan 200 ponsel Nokia, 100 ponsel Nokia 3530 dan 100 ponsel Nokia 2100, bagi mereka yang beruntung.

Prospek 2004
Kepercayaan masyarakat pengguna jasa telepon selular semakin meningkat kepada operator ini. Selama tahun 2003, pertumbuhan pelanggan Telkomsel men-capai sekitar 300.000 pelanggan setiap bulan. “Akhir tahun ini, kami opti-mis tutup buku dengan 9,5 juta pelanggan,” kata Bajoe Narbito. Sementara tahun 2004, di tengah makin ketatnya persaingan antar operator apalagi dengan kehadiran operator CDMA, ia tetap optimis Telkomsel akan mampu menambah 3,5 juta pelanggan baru.

Pertumbuhan yang pesat ini menuntut Telkomsel untuk terus meningkatkan kenyamanan berkomunikasi dengan High Performance Network yang diwujudkan dengan penggelaran sekitar 4.600 BTS (Base Transceiver Station), yang didukung oleh sekitar 150 BSC (Base Station Centre) dan 50 MSC (Mobile Switching Centre).

Jaringan dualband Telkomsel (GSM 900 & 1800) kini telah meng-cover lebih dari 85% populasi di seluruh Indonesia atau lebih dari 500 kota besar dan ribuan kecamatan. Bahkan Telkomsel telah menggelar lebih dari 225 BTS indoor solution di gedung-gedung utama di kota besar (contoh di Jakarta sudah 90% gedung perkantoran, mall dan pusat bisnis lainnya terlayani oleh jaringan Telkomsel).

Melihat potensi pasar yang masih sangat luas, Telkomsel melalui strategi ‘Maximum Sustainable Growth’ terus bertekad untuk menjadi yang terbaik di Indonesia bahkan di tingkat Asia. Hal ini tersirat dalam visi perusaha-an “mempertahankan dan meningkatkan posisi sebagai leading mobile network and service provider serta menjadi salah satu operator terbaik di Asia, dengan menyediakan layanan selular seluas-luasnya berstandar layanan kelas dunia mengacu pada kepuasan pelanggan”. mlp

Data Singkat
Bajoe Narbito, Dirut PT Telkomsel (2003) / Pelayan Bagi 9 Juta Pelanggan | Direktori | direktur, Trisakti, Telkomsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here