BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
29.2 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Soal Peluang Bharada E Kembali Jadi Anggota Brimob Polri

Lainnya

Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Bharada Richard Eliezer (Bharada E) berpeluang kembali menjadi anggota Brimob Polri.

“Peluang itu ada,” kata Listyo Sigit kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis.

Kapolri Listyo Sigit membuat pernyataan itu sebagai respon atas adanya harapan dari Eliezer untuk kembali menjadi anggota Brimob Polri setelah hukumannya selesai.

Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit menyampaikan bahwa Eliezer harus diadili terlebih dahulu di hadapan Komisi Etik karena Eliezer terlibat dalam pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Listyo Sigit menyebut apa yang dinilai hakim dalam putusannya menjadi catatan bagi Lembaga Polri.

“Kita lihat juga apa harapan masyarakat, harapan orang tua, yang dalam waktu dekat akan kita kaji,” kata Listyo Sigit.

“Apabila memang yang bersangkutan sudah menyatakan menerima (putusan hakim), itu semua menjadi bagian yang tentunya akan dijadikan pertimbangan bagi Komisi Kode Etik untuk bisa memutuskan suatu keputusan yang adil bagi semua pihak,” lanjutnya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, ibunda Richard Elizer Pudihang Lumiu, Rieneke Pudihang, berharap anaknya bisa mewujudkan cita-citanya menjadi polisi dengan kembali ke Korps Brimob setelah semua semua proses pidana selesai dijalankannya

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2018, majelis hakim yang dipimpin Wahyu Imam Santoso menghukum terdakwa Richard Eliezer satu tahun enam bulan penjara.

Hakim menyatakan bahwa Richard Eliezer terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Sumbe: Antara)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Penegakan Hukum di Bawah Bayang-Bayang Politik dan Kekuasaan

Tiga pilar fundamental dalam negara hukum - kekuasaan, politik, dan hukum - berinteraksi dalam tarikan kepentingan yang sering kali...
26,568FansSuka
37,600PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya