BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
29.3 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Presiden Jokowi Ingin Erick Thohir Lakukan Reformasi Total PSSI

Lainnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo berharap Menteri BUMN Erick Thohir bisa melaksanakan reformasi besar-besaran sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027.

“Kita berharap dengan ketua umum baru ada reformasi total, kita berharap sepak bola kita hidup,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis.

Pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini di Hotel Shangri La Jakarta, Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI setelah memperoleh 64 suara, mengalahkan calon kedua, La Nyalla Mattalitti , yang hanya memperoleh 22 suara.

Presiden Jokowi pun berharap Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dapat meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia setahap demi setahap.

Presiden juga menegaskan bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam pemilihan itu.

Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri La akan memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) untuk masa jabatan 2023-2027 oleh para pemilih pada Kamis (16/2).

Pemegang suara PSSI terdiri 86 suara plus satu federasi tambahan. Ke-86 suara itu berasal dari 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi (asprov), dua asosiasi dan satu federasi futsal Indonesia.

Pemungutan suara ditentukan berdasarkan peserta yang berlaga di Liga 1, 2, dan 3. Meski tidak semua klub Liga 2 dan 3 berhak mengikuti KLB PSSI ini.

Seluruh atau 18 klub Liga 1 otomatis akan mendapat suara, sedangkan dari Liga 2 dan Liga 3 hanya 16 suara atau dipilih berdasarkan posisi musim lalu.

Nama Erick Thohir sempat tersendat menjadi calon Ketum PSSI lewat aturan berkontribusi sebagai anggota PSSI selama lima tahun. Namun, masalah itu langsung dibantah sebab ia pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sejak 2009 hingga 2019.

Erick Thohir juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta pada tahun 2000-an. Erick Thohir juga merupakan pemegang saham Persis Solo sejak tahun 2021. Selain itu, Erick Thohir juga tergabung dalam Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) sebagai Ketua Umum. (Sumber: Antara)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Tantangan Hukum Indonesia di Era Globalisasi

Di era globalisasi, hukum di Indonesia berupaya memberikan kepastian dan keadilan yang merata bagi semua pihak, termasuk warga negara...
26,568FansSuka
37,900PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya