Kepala Staf AL Ke-24

[ Marsetio ]
 
0
267
Marsetio
Marsetio | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Laksamana TNI Dr. Marsetio, MM, lahir di Jakarta, 3 Desember 1956. Lulusan terbaik AAL Bumimoro, Surabaya 1981, ini menjabat Kepala Staf Angkatan Laut sejak 17 Desember 2012. Marsetio merupakan KSAL ke-24, dia menggantikan Laksamana Soeparno yang memasuki dinas pensiun. Sebelumnya dia menjabat Wakil KSAL.

Suami dari Penny Iriana dan ayah dari dua anak (Rio Rakhmat Bramantio dan Rian Risky Putrantio) ini sangat giat mengikuti berbagai jenjang pendidikan, baik pendidikan militer maupun pendidikan umum. Penerima penghargaan Adi Makayasa 1981 sebagai lulusan terbaik AAL, ini juga mengikuti pendidikan militer di ISC Royal Naval College 1991, Royal Dutch Navy Operation School 1986, dan Operation Course Italia 2002. Selain itu, dia juga menyelesaikan pendidikan S2 dan S3 di Universitas Gadjah Mada.

Kesibukannya dalam dinas militer tak bisa membendungnya untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang telah dimilikinya. Dia menyempatkan waktu mengajar di Naval War Collage USA, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Sesko TNI, dan Lemhannas, serta di berbagai perguruan tinggi, di antaranya Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Universitas Pertahanan (Unhan), Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjung Pinang, Universitas Hang Tuah Surabaya dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Penulis: TSL | Bio TokohIndonesia.com |

Data Singkat
Marsetio, Kepala Staf Angkatan Laut / Kepala Staf AL Ke-24 | Direktori |

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here