Mantan Guru dan Wartawan

[ Reinhart Simandjuntak ]
 
0
45
Reinhart Simandjuntak
Reinhart Simandjuntak | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Wartawan harian Kompas (1973- 2005), Reinhart Simandjuntak (70), Selasa 21 Oktober 2008 pukul 20.09, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Internasional, Jatinegara, Jakarta Timur. Pria kelahiran Jawa Tonga, Pematang Siantar, Sumatera Utara, 16 Februari 1938, ini meninggal setelah dirawat sejak Rabu 15/10 akibat penyakit jantung.

Menurut cerita putranya, Johson Simandjuntak, almarhum dioperasi pada Jumat tengah malam, tetapi kondisi kesehatan almarhum terus merosot.

Menurut Johnson, jenazah almarhum akan disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit TNI AD Gatot Subroto sebelum dimakamkan Kamis besok di Tempat Pemakaman Umum Kali Mulia, Depok, Jawa Barat.

Reinhart dilahirkan di Jawa Tonga, Pematang Siantar, Sumatera Utara, 16 Februari 1938. Ia menjadi wartawan Kompas sejak tahun 1973. Mantan guru sebuah SMA di Jakarta ini banyak berkecimpung dalam peliputan kegiatan-kegiatan di Departemen Penerangan dan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia pada masa Orde baru.

Johnson, putra sulungnya yang juga menjadi wartawan, melihat ayahnya sebagai sosok yang keras. Namun, Reinhart juga ayah yang lembut.

Reinhart meninggalkan istri, Oktorida Selly Diana Hutabarat, tiga anak yang semuanya sudah bekerja serta empat cucu. TI, Kompas-22 Oktober 2008

Data Singkat
Reinhart Simandjuntak, Wartawan harian Kompas (1973- 2005) / Mantan Guru dan Wartawan | Direktori | Wartawan, Kompas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here