Al-Zaytun Wujudkan Mimpi Jokowi

Connie Rahakundini Bakrie AS Panji Gumilang Joko Widodo Bangsa Maritim
 
0
138
Connie Kunjungi Kapal Al-Zaytun

Connie Rahakundini Bakrie, “Apa yang dilakukan Syaykh sangat selaras dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu poros maritim. Hanya beliau yang berani mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara poros maritim dunia”.

Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si adalah seorang akademisi, penulis, pengamat bidang militer dan pertahanan keamanan berdarah Gorontalo, yang sangat konsen pada kemajuan militer di Indonesia.

Lulusan Asia-Pacific Center for Security Studies, Universitas Indonesia dan Billy Blue College of Design ini mengunjungi Galangan kapal Samudera Biru milik Al-Zaytun, Selasa, 18 Juli 2023. Ia datang resmi sebagai utusan dari Kasal. Dia mengaku, berkunjung ke galangan kapal karena merasa bangga kepada Syaykh Al-Zaytun yang sedang membuat kapal nelayan dengan ukuran 150 x 50 x 25m.

“Berita terkait Syaykh akan membuat kapal besar seperti di zaman nabi Nuh membuat saya mencari referensi Kapal nabi Nuh tersebut, ternyata saya menemukan sejarahnya di Bible,” ungkap Connie dalam perbincangannya dengan Syaykh AS. Panji Gumilang di Galangan kapal Pantai Utara, Eretan, Indramayu, Jawa Barat.

Kekaguman Connie terhadap ide besar Syaykh AS Panji Gumilang bukan tanpa alasan. Indonesia adalah negara kepulauan yang sejak dahulu dikenal nenek moyang kita adalah pelaut, tutur Connie.

Lebih jauh dia menambahkan, “Apa yang dilakukan Syaykh sangat selaras dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu poros maritim. Hanya beliau yang berani mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara poros maritim dunia, tandas Connie kapada awak media.

Memang dalam berbagai kesempatan selaku presiden, Jokowi selalu menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki 17 ribu pulau dengan panjang garis pantai 180 ribu km, sebagai kekayaan hayati terbesar di dunia, selayaknya kita menjadi poros maritim dunia,” katanya.

Oleh karenanya, Jokowi bermimpi mewujudkan ekonomi biru Indonesia harus semakin diperkuat, tentu saja harus ditunjukkan dengan kerja nyata.

Jokowi berpendapat Indonesia harus meningkatkan konektivitas laut dan keamanan maritim supaya dapat melindungi kepentingan rakyat serta menumbuhkan ekonomi yang adil didalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Syaykh Al-Zaytun AS Panji Gumilang mewujudkan program presiden, maka kita harus dukung termasuk Bupati Indramayu yang belum keluarkan IMB untuk galangan kapal ini, harus membantu Syaykh Al-Zaytun dengan segera menrbitkan izin mendirikan bangunan bagi galangan kapal Al-Zaytun.” pungkas Connie.

Advertisement

Penulis: Rukmana Fadly
Editor: Mangatur L Paniroy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini