Nikson Nababan Siap Maju Pilgub Sumut

 
0
31
Nikson Nababan Penuhi Undangan Perwamki
Nikson Nababan Penuhi Undangan Perwamki, 27 Mei 2024

Dr. Nikson Nababan, Bupati Tapanuli Utara, telah meraih berbagai prestasi di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan selama dua periode kepemimpinannya. Dalam acara PERWAMKI, ia memaparkan visi pembangunan berkelanjutan dan menyatakan kesiapannya untuk mengemban tanggung jawab lebih besar sebagai Gubernur Sumatera Utara, dengan dukungan luas dari berbagai kalangan.

Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., Bupati Tapanuli Utara dua periode (2014-2024), dikenal sebagai Bupati yang telah meraih berbagai prestasi dan mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama, pengusaha, dan mahasiswa.

Prestasinya mencakup kemajuan signifikan di sektor infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Di bawah kepemimpinannya, Tapanuli Utara mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangannya.

Dr. Nikson juga mempunyai visi pembangunan berkelanjutan dan inklusif. Program “smart village” sukses diterapkan di Tapanuli Utara, termasuk memodernisasi sektor pertanian dan membangun infrastruktur dasar seperti listrik dan telekomunikasi di desa-desa terpencil. Pendekatan ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara desa dan kota di Sumatera Utara.

Di sektor pendidikan, Dr. Nikson menekankan pentingnya akses dan pemerataan fasilitas pendidikan, termasuk pemberian beasiswa dari APBD dan pengembangan sekolah unggulan. Salah satu contohnya adalah SMA Tarutung yang ditetapkan sebagai SMA unggulan sejak tahun 2014. Di sektor kesehatan, visinya adalah membangun puskesmas di setiap kecamatan dengan penduduk lebih dari 10.000 orang serta memastikan pelayanan kesehatan 24 jam.

Semua visi misi itu disampaikan Nikson Nababan saat memenuhi undangan dari Perkumpulan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) dalam acara “Penyampaian Visi dan Misi Calon Gubernur Sumut”, Senin, 27 Mei pukul 14.00 WIB di gedung PGI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Acara itu dihadiri oleh jurnalis dari berbagai media Kristen dan Katolik, pengurus PERWAMKI termasuk Ketua Umum Margianto, serta penasihat Pdt. Dr. Japarlin Marbun, mantan Ketua Umum BPH Sinode GBI. Dimulai dengan doa dan sambutan dari Ketua Umum PERWAMKI, Margianto, acara ini berlanjut dengan pemaparan visi dan misi oleh Dr. Nikson Nababan.

Menutup pemaparannya, Dr. Nikson Nababan menyampaikan bahwa setiap orang ditempatkan di posisinya sesuai dengan kemampuan yang diberikan Tuhan, dan ia merasa siap untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Japarlin Marbun, yang mendoakan agar Dr. Nikson diberikan kekuatan dan bimbingan dalam menghadapi dinamika Pilkada serentak pada November 2024.

Sebagai bentuk apresiasi, PERWAMKI memberikan buku “Pers Kristiani dan Makna Kehadirannya” serta menyematkan selendang etnik dan seragam kepada Dr. Nikson Nababan. (Nita/Roy/TI)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini