BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_img
28.2 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Wapres Ma’ruf Amin Memberikan Penghargaan Pelayanan Prima Polri Tahun 2022

Berita Terbaru

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Mabes Polri, Jakarta.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama para pejabat kunci dari Polri, Ombudsman dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit menyampaikan terima kasih kepada Ma’ruf Amin yang telah bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara. “Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” kata Listyo Sigit di Jakarta.

Dalam acara tersebut, Ma’ruf Amin dengan didampingi Azwar Anas dan Listyo Sigit akan menganugerahkan predikat “Pelayanan Prima” kepada 47 satuan kerja Polri.

Sebelumnya, pada pemberian penghargaan serupa tahun 2021, Wapres Ma’ruf Amin memberikan predikat “Pelayanan Prima” kepada 27 unit kerja polri di tingkat polres, polresta, polrestabes, dan polres metro. Saat itu, Ma’ruf Amin mengatakan indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Secara keseluruhan, indeks pelayanan publik di lingkup Polri itu tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan tahun 2020. Itu dsebabkan oleh pandemi COVID-19 dan terjadi penambahan tempat evaluasi sebanyak 101 polres. Pada evaluasi tahun 2021, tak kurang dari 310 satuan wilayah polisi setingkat polres di 34 provinsi menjadi tempat evaluasi. (Sumber: Antara)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Latest News

KSAD Pertama dari Generasi Akmil 90-an

Maruli Simanjutak, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD, 2023-sekarang) yang juga menantu dari Luhut Binsar Pandjaitan, berhasil merintis karier yang...

Tetap Terhubung

26,568FansSuka
645PengikutMengikuti
1,675PelangganBerlangganan

Berita Lainnya