Kesenjangan Makin Lebar

 
0
35

Kesenjangan Makin Lebar

[TOPIK PILIHAN] – Pojok – Perekonomian Indonesia pada 2010 tumbuh 6,1 persen, melampaui target 5,8 persen. Nilai produk domestik bruto naik dari Rp 5.603,9 triliun (2009) menjadi Rp 6.422,9 triliun (2010). Namun, pertumbuhan ekonomi ini menimbulkan kesenjangan di masyarakat. Kelompok masyarakat yang sangat kaya masih menjadi penyokong utama pertumbuhan ekonomi melalui konsumsi rumah tangga mereka. (HL Kompas, 8/2/2011) Jangan merasa benar di jalan sesat (Buya Syafii)

Impor Cabe, Lele dan Teri

Ekonom Hendri Saparini sangat menyayangkan Indonesia masih mengimpor cabai, ikan lele dan teri, serta bahan pangan yang sebenarnya tersedia dalam negeri. (Jakarta 2/2/2011)

Importirnya untung, petani makin buntung.

Satu Tersangka Setiap Pekan

Separuh lebih provinsi di Indonesia dipimpin kepala daerah yang tersangkut masalah hukum. Dari 33 gubernur, 17 di antaranya tersangkut perkara sehingga harus dinonaktifkan dari jabatan. Hampir setiap minggu selalu ada kepala daerah yang ditetapkan sebagai tersangka.(HL Kompas, Selasa, 18 Januari 2011)

Kegagalan pemberantasan korupsi, tanpa efek jera.

 

Instruksi Presiden, Lagi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan 18 instruksi presiden dalam merespons pernyataan para tokoh agama (18 kebohongan pemerintah). Yakni 12 instruksi terkait penuntasan kasus Gayus Tambunan, dan enam instruksi sebagai tindak lanjut penuntasan kasus Bank Century.

Presiden menginstruksikan! Itulah jargon terpopuler Presiden SBY. Mudah-mudahan tidak bernasib sama dengan banyak instruksi presiden sebelumnya. Supaya jangan dianggap berbohong lagi.

Tokoh Terkait: | Kategori: Topik Pilihan – Pojok | Tags: Pojok

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here