Poros PKPI Targetkan 7,5% Suara

 
0
123
Poros PKPI
Poros PKPI

[TOPIK PILIHAN] – Politik – Tiga belas partai politik sepakat menandatangani nota kesepahaman (MOU) bergabung ke Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Jakarta, Senin (1/4/2013) dalam wadah aliansi Poros PKPI. Dengan terbentuknya Poros PKPI tersebut, Ketua Umum DPN PKPI Sutiyoso optimis partainya akan meraih suara pemilih sebanyak 7,5 persen pada Pemilu 2014.

“Kami menargetkan 7,5 persen suara. Artinya kami optimis akan melewati ambang batas parlemen 3,5 persen, paling tidak menjadi partai menengah,” kata Ketua Umum DPN PKPI Sutiyoso seusai penandatanganan di Kantor PKPI, Jalan Diponegoro 63, Menteng, Jakarta, Senin (1/4/2014). Menurut Bang Yos, nota kesepahaman ini merupakan kerja sama dalam mengawal dan memperjuangankan kepentingan bersama dalam pemilu 2014 melalui PKPI.

Bang Yos mengatakan, Poros PKPI bersama ketiga belas parpol tersebut akan memperkuat suara pemilih di beberapa daerah yang tidak dikuasai PKPI. Bang Yos menjelaskan apabila di satu kabupaten/kota ada partai yang tergabung pada Poros PKPI kuat sedangkan PKPI lemah, porsi itu akan diberikan kepada mereka. “Hal ini untuk memperkuat eksistensi PKPI,” ucapnya.

Partai yang bergabung dalam Poros PKPI tersebut adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Nasional Republik, Partai Sarikat Indonesia, Partai Karya Republik, Partai Nasional Indonesia, Partai Persatuan Nahdlatul Ulama Indonesia, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Partai yang bergabung dalam Poros PKPI tersebut adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Nasional Republik, Partai Sarikat Indonesia, Partai Karya Republik, Partai Nasional Indonesia, Partai Persatuan Nahdlatul Ulama Indonesia, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Buruh, Partai Republik, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka dan Partai Barisan Nasional.

Selanjutnya, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Buruh, Partai Republik, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka dan Partai Barisan Nasional. Ketigabelas partai ini adalah sebagian dari 17 partai yang tergabung dalam Aliansi Partai Politik Penegak Konstitusi (AP3K). “Mereka ini masih tetap setia bergabung dengan kesepahaman untuk berjuang bersama dalam pemilu 2014,” ungkap Bang Yos.

Menurut Bang Yos, nota kesepamahaman tersebut sekaligus menunjukkan bahwa eksistensi partai politik yang gugur dalam verifikasi oleh KPU tetap ada. Namun karena yang akan ikut di dalam Pemilu itu PKPI, maka semua partai itu berkiblat pada bendera PKPI dalam Pemilu 2014. Para petinggi partai tersebut telah sepakat untuk berjuang bersama pada Pemilu 2014 di bawah PKPI bernomor urut 15. Berita TokohIndonesia.com | rbh

© ENSIKONESIA – ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Tokoh Terkait: | Kategori: Topik Pilihan – Politik | Tags: PSI, republik, PPRN, PNI, Parpol, PDS, PKPI, Poros PKPI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here