Ketua Dewan Kehormatan PWI

[ Tarman Azzam ]
 
0
129
Tarman Azzam
Tarman Azzam | Tokoh.ID

[ENSIKLOPEDI] Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-XXII memilih dan menetapkan Tarman Azzam menjadi Ketua Dewan Kehormatan PWI periode 2008-2013. Sebelumnya Tarman menjabat Ketua Umum PWI Pusat. Dalam kongres yang berlangsung 28-29 Juli 2008 di Banda Aceh, itu Tarman digantikan Margiono menjabat Ketua PWI Pusat periode 2008-2013.

Tarman sudah memimpin PWI sebagai Ketua Umum selama dua periode 1998-2008.

Bersama Rosihan Anwar, Tarman Azzam pernah menerima anugerah sebagai Tokoh Wartawan Dunia Melayu dari Persatuan Bekas Wartawan Berita Harian Malaysia.

Pemberian anugerah itu diberikan oleh Menteri Besar Selangor Dr Mohamad Khir Toyo dan Presiden Persatuan Bekas Wartawan Berita Harian Malaysia (PBWBHM) di sebuah hotel di Petaling Jaya, Selangor, 1987.

Margiono Terpilih Menjadi Ketua PWI Direktur Jawa Pos Margiono terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2008-2013. Ia berhasil mengumpulkan suara terbanyak dalam pemungutan suara pada Kongres XXII organisasi itu di Banda Aceh, Selasa (29/7/2008).

Margiono berhasil mengumpulkan 58 dari total 95 suara yang berhak ikut pemungutan suara. Sementara tiga pesaing lainnya, Parni Hadi dan Wina Armada masing-masing 13 suara, serta Dhimam Abror hanya 11 suara.

Proses pemungutan suara yang berlangsung 22.30 WIB itu diikuti 34 cabang di seluruh Indonesia. Masing-masing cabang memiliki hak suara yang berbeda, menurut jumlah anggota, mulai dari satu sampai tujuh suara. e-ti

Data Singkat
Tarman Azzam, Pemimpin Redaksi Harian TERBIT, Jakarta / Ketua Dewan Kehormatan PWI | Ensiklopedi | Wartawan, PWI, pemred

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here