04 | Gemar Olahraga Khas Laki-laki

Sutiyoso
Sutiyoso | Tokoh.ID

Bang Yos sangat mencintai olahraga. Ia gemar olahraga tenis, golf, menembak, basket, sepakbola dan bulutangkis. Karakter sebagai pemimpin bermental platinum tampak sangat mencolok pada kegemaran Sutiyoso mengendarai motor besar, atau Moge merek Harley Davidson.

Biasanya, hanya manusia tipe pemberani-pemberani tertentu dan berani gambling apakah menjadi the winner atau the looser saat mengambil keputusan penting, yang menyukai dan memiliki kendaraan besar jenis Harley ini.

Selain penggemar berat motor besar Sutiyoso juga menyenangi olahraga keras lain seperti menembak dan terjun bebas. Bahkan, ia pernah menjadi Ketua Umum Perbakin (1997-2001) dan Ketua Pelaksana Harian Perbakad.

Sutiyoso yang adalah Ketua Umum Damai Indah Golf, dan Ketua Umum Independent Golf, ketika masih menjabat Ketua Umum Perbasi (basket) terpaksa meninggalkan jabatan itu sebab Pembina Persija Jakarta ini terpilih sebagai Ketua Umum PBSI yang baru menggantikan Chairul Tandjung. Sebagai mantan Ketua Umum Perbasi, nama Sutiyoso pun dihormati dengan penyelenggaraan Turnamen Bola Basket Kobatama dan Kobanita memperebutkan Piala Sutiyoso.

Sebagai Pembina Persija Jakarta, nama Sutiyoso pun pernah disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Umum PSSI. Namun tawaran itu ditampik, selain karena tak mau merangkap jabatan juga menganggap menjadi Ketua Umum PBSI masih lebih bergengsi. Sebab bulutangkis adalah satu-satunya olahraga nasional yang bertaraf internasional hingga saat ini. ch robin s – sh (Diterbitkan juga di Majalah Tokoh Indonesia Edisi 20)

Data Singkat
Sutiyoso, Gubernur DKI 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019 / Kisah Kasihnya dengan Isteri dan Anak | Ensiklopedi | Jenderal, Gubernur, Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Pangdam, Capres 2014

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here