Dari BPPN Kembali ke BI

[ Maulana Ibrahim ]
 
0
79
Maulana Ibrahim
Maulana Ibrahim | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Lahir di Bandung, 20 Oktober 1948. Meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Padjadjaran Bandung dan MA dibidang Economics dari Central Missouri State University, Amerika Serikat.

Mengikuti berbagai program pendidikan di dalam dan luar negeri seperti Conference on New Financial Architecture, USA; Conference on Financial Market and Development, World Bank-USA; dan lain-lain. Disamping itu, beberapa kali menjadi anggota delegasi BI dalam Bilateral Meeting yang diselenggarakan di Malaysia, Vietnam, Hongkong, dll.

Mengawali karirnya sebagai staf Bagian Pemeriksaan Bank, Urusan Pengawasan dan Pembinaan Bank di Bank Indonesia pada tahun 1982. Pada tahun 1989 diangkat sebagai Kepala Perwakilan BI di Kuala Lumpur, tahun 1999 diangkat sebagai Direktur Direktorat Pengawasan Bank II. Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengawasan Bank II, pada Maret 1998 hingga Juni 1998 sempat ditugaskan sebagai Wakil Ketua BPPN. Selain itu hingga sekarang masih aktif mengajar sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Maulana Ibrahim diangkat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 5/M Tahun 2002 tanggal 11 Januari 2002. TI

Data Singkat
Maulana Ibrahim, Direktur Direktorat Pengawasan Bank II tahun 1999 / Dari BPPN Kembali ke BI | Direktori | Unpad, BI, BPPN, Deputi Gubernur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here