Adik Gus Dur, KH Hasyim Wahid Wafat

Must Read

Jakarta – Adik bungsu almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Hasyim Wahid, meninggal dunia, Sabtu, pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta. Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Ahmad Fahrur Rozi mengatakan bahwa Gus Iim meninggal karena komplikasi ginjal.

Tokoh Nahdlatul Ulama ini merupakan putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah. Almarhum juga merupakan adik bungsu dari Abdurrahman Wahid (almarhum Gus Dur) dan Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Menurut Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), jenazah KH Hasyim Wahid akan disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan dan selanjutnya dimakamkan di Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, Jawa Timur.

Lulusan Fakultas Psikologi dan Ekonomi UI serta Teknik Kimia ITB ini dikenal dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari para petinggi militer, aktivis LSM, hingga mahasiswa. Pria yang akrab disapa Gus Iim ini tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan serta menjadi pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Selamat jalan Gus Iim…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Moeldoko: UU Ciptaker untuk Wujudkan Indonesia Maju

Jakarta - Di tengah berbagai pro kontra tentang Undang-Undang Cipta Kerja, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan bahwa Undang-Undang Cipta...

Follow Us on Facebook

26,568FansSuka

More Articles Like This