Akbarian Ramai-ramai ke Yogya

 
0
44

Akbarian Ramai-ramai ke Yogya

[BERITA TOKOH] – – Jakarta: “Akbarian”, begitu julukan bagi para fungsionaris Partai Golkar pendukung setia Akbar Tandjung ketika Akbar masih menjadi orang nomor satu di partai beringin.

Loyalitas itu ternyata belum surut kendati Akbar sudah tiga tahun lengser karena dikalahkan Jusuf Kalla di Musyawarah Nasional Golkar, Desember 2004.

Mereka berdatangan ke Yogyakarta, Jumat (31/8), untuk memberi dukungan kepada Akbar yang akan ujian disertasi doktornya di Universitas Gadjah Mada, Sabtu ini.

Mereka yang hadir antara lain Ferry Mursyidan Baldan, Agusman Effendy, Hafiz Zawawi, Bomer Pasaribu, Asep Sudjana, Darul Siska, Syarfi Hutahuruk, Sofyan Mile, Akil Mochtar, T Nurlif dan Riswan Toni.

“Lebih dari separuh anggota F-PG DPR akan datang,” kata Riswan Toni, anggota DPR dari F-PG, yang juga mendukung Akbar mendirikan ormas Barisan Rakyat Indonesia (Barindo).

Ferry saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi DPR. Posisi Ferry juga strategis untuk 2009 karena menjadi Ketua Pansus RUU Pemilu Presiden. Akbar disebut-sebut sejumlah kalangan akan meramaikan bursa pemilihan presiden.

“Mau munaslub?” kelakar pers. “Wah jangan begitu,” ujar Syarfi.

“Bukan munaslub tapi munislub, musyawarah nasional ilmiah luar biasa,” kata Bomer.

Akbar, yang wajahnya berseri-seri, ketika dicandai wartawan langsung tersenyum.

Selain anggota F-PG, hadir juga sejumlah pengurus Golkar di daerah, pejabat negara, atau politisi. Mereka antara lain Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Anwar Nasution, juga Bulyan Royan, mantan Bendahara Golkar Riau yang sekarang menjadi anggota DPR dari Partai Bintang Reformasi.

“Meski beda partai, persahabatan tidak boleh putus,” katanya. (SUT) Sumber: Kompas 1/9/2007

*** TokohIndonesia DotCom (Ensiklopedi Tokoh Indonesia)

 

Tokoh Terkait: Akbar Tandjung, | Kategori: Berita Tokoh – | Tags: tokoh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here