KPK Akan Mengejutkan?

 
0
155
KPK Akan Mengejutkan?
Abraham Samad | Ensikonesia.com | KPK

[BERITA TOKOH] – ANTIKORUPSI – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad meniru kebiasaan Busyro Muqoddas yang pernah dikritiknya sering tampil di televisi bak selebriti. Setelah tampil di tengah kerumunan para aktivis antikorupsi yang membela KPK yang berseteru dengan Polri, Abraham Samad tampil populer dengan menyatakan, akan ada yang mengejutkan dari penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan sport center atau sekolah olahraga nasional di Hambalang, Jawa Barat.

Pernyataan ‘akan’ yang tidak perlu itu dikatakannya seusai menerima dukungan dari beberapa orang artis (selebriti) di kantor KPK, Jakarta, Selasa (9/10). “Perkembangan Hambalang, mudah-mudahan akan ada yang mengejutkan kita semua,” kata Abraham Samad sumringah. Bahkan, Abraham mengisyaratkan perkembangan yang mengejutkan tersebut adalah hal yang dipikirkan banyak orang dari kasus Hambalang. “Mungkin yang ada dalam pikiran kalian akan terjadi. Sense kita semua sama dengan rakyat indonesia terhadap kasus hambalang, nah itulah yang akan kita lakukan,” ujar Abraham.

Beberapa penggiat civil society berharap kiranya KPK tidak mengumbar pernyataan-pernyataan seperti itu. Mereka berharap KPK secara senyap langsung bertindak (action) tanpa membocorkan atau mengumbar lebih dulu apa yang akan dilakukan.

Namun, Abraham menolak menyebut perkembangan tersebut akan diumumkan dalam satu sampai dua minggu ke depan. Padahal, sebelumnya, dia sudah pernah mengatakan bahwa tinggal tunggu waktu saja ada yang baru dari penyelidikan kasus Hambalang. “Jadi proses Hambalang masih dalam tahap penyelidikan. Mudah-mudahan, dalam satu sampai dua minggu (ada perkembangan baru),” kata Abraham di kantor KPK, Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Beberapa penggiat civil society berharap kiranya KPK tidak mengumbar pernyataan-pernyataan seperti itu. Mereka berharap KPK secara senyap langsung bertindak (action) tanpa membocorkan atau mengumbar lebih dulu apa yang akan dilakukan. Berita TokohIndonesia.com | rbh

© ENSIKONESIA – ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Tokoh Terkait: Abraham Samad, Busyro Muqoddas, | Kategori: Berita Tokoh – ANTIKORUPSI | Tags: KPK, antikorupsi, Hambalang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here