BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
31.7 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Menaker Ida Fauziyah: Industri Smelter Nikel Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Lainnya

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, pengembangan industri peleburan nikel bisa menciptakan lapangan kerja padat karya baru setiap tahunnya. “Karena nikel merupakan komoditas ekonomi yang sangat dibutuhkan dunia industri, otomotif, energi dan banyak manfaat lainnya,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dalam kunjungan lapangan ke Kawasan Industri PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Rabu 15 Februari, Menaker menyampaikan bahwa keberadaan PT VDNI dan PT OSS , industri baja terbesar di Sulawesi, akan mampu bersinergi untuk pembangunan negara dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang layak berbasis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Mengunjungi industri baja, seperti PT VDNI dan PT OSS, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pentingnya investasi untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi,” kata Menaker Ida.

Ia menambahkan, pemerintah memahami perlunya perbaikan tata kelola industri baja agar kehadirannya berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan perluasan lapangan kerja.

Selain itu, menurut Menaker, sangat perlu dilakukan sosialisasi peran K3 di masyarakat dengan menjadikan K3 sebagai way of life.

“Dengan penerapan K3 akan terjadi peningkatan kualitas dan efisiensi unit dan industri,” ujarnya. Menaker Ida mengimbau semua pihak untuk berperan aktif menjaga keharmonisan hubungan kerja.

“Dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, mereka menjadi sadar akan peran dan tanggung jawabnya sehingga kemitraan dan kolaborasi dapat dibangun untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyambut baik kunjungan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah ke Sulawesi Tenggara untuk mendukung pengembangan tenaga kerja yang ada di Kendari dan Konawe. “Kami mengapresiasi kunjungan Ibu Menaker Ida Fauziyah ke Sulawesi Tenggara sebagai salah satu langkah pengembangan lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kunjungan lapangan ini, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah didampingi Gubernur Ali Mazi juga meresmikan balai pelatihan PT VDNI dan PT OSS. (Sumbe: Antara)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Akal dan Nurani: Fondasi Keadilan dalam Penegakan Hukum

Keseimbangan antara akal dan nurani adalah kunci untuk mencapai keadilan dalam sistem hukum, baik Civil Law maupun Common Law....
26,568FansSuka
41,600PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya