BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
34.3 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Menteri Hadi Tjahjanto Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan Publik Secara Elektronik

Lainnya

JAKARTA – Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berjanji akan meningkatkan layanan publik elektronik di sektor pertanahan.

“Kementerian ATR/BPN terus berupaya meningkatkan pelayanan publik yang kini sudah digital. Ada empat aplikasi yang bisa menangani dan mengurangi densitas layanan 40-50%,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. KAMIS.

Hal itu disampaikan Hadi saat rapat dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Rabu (15/2).

Hadi mengatakan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik secara elektronik, khususnya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Menurutnya, hal ini merupakan upaya untuk mempermudah akses pemerintah kota terhadap pelayanan tata ruang dan tata ruang.

“Dan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri PANRB. Upaya kita akan terus tingkatkan e-services,” ujar Hadi.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas pada saat yang sama menyampaikan soal arahan Presiden Joko Widodo untuk mengintegrasikan sistem di Kantor Pertanahan dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital.

Dia pun mengapresiasi atas sambutan baik dari Menteri ATR/Kepala BPN yang telah bersedia dan mempercepat pengintegrasian sistem tersebut.

“Jadi permasalahan di daerah dimana MPP satu ruangan dengan BPN, tapi belum sambung, tapi sebentar lagi akan usang, jadi MPP Digital yang merupakan pilot project di beberapa daerah, segera ada solusinya,” ujarnya.

Abdullah juga mengapresiasi kerja bagus Kementerian ATR/BPN. Hal ini ditunjukkan dengan nilai reformasi birokrasi yang terus tumbuh, dan pelayanan masyarakat yang terus tumbuh.

“Jadi kenaikan insentif itu kami serahkan kepada teman-teman di kementerian ATR/BPN terlebih dahulu,” ujarnya. (Sumbe: Antara)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Ternyata Segini IQ Orang Indonesia

Dalam sepuluh tahun terakhir, IQ rata-rata orang Indonesia tidak mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan terlihat nyaris seperti 'IQ jongkok',...
26,568FansSuka
37,300PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya