BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_img
26.5 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Jabar Mengusulkan Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional untuk yang Ketiga Kalinya

Berita Terbaru

Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M. Ridwan Kamil berharap Inggit Garnasih (1888-1984) istri kedua Presiden Soekarno yang diusulkan oleh Jawa Barat untuk mendapat gelar pahlawan nasional bisa disetujui oleh pemerintah pusat. Demikian disampaikan Ridwan Kamil usai memberikan sambutan sekaligus membuka Seminar Nasional Pengusulan Ibu Inggit Garnasih sebagai Pahlawan Nasional, di Kota Bandung, Jumat.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan usulan pemberian gelar pahlawan nasional untuk Inggit Garnasih sudah yang ketiga kalinya dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat ke pemerintah pusat.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Inggit Garnasih adalah sosok yang sangat berjasa bagi bangsa ini karena saat Bung Karno berada di penjara baik di Banceuy maupun Sukamiskin, Inggit Garnasih hadir mendampingi Presiden Soekarno.

Menurut Ridwan Kamil, Inggit Garnasih tidak hanya mendampingi tetapi berkorban juga. Inggit Garnasih sampai harus menjual apapun hingga kemudian membuat usaha pembuatan bedak. Uang penjualan bedak dipakai untuk membeli makanan dan buku yang akhirnya membuat Bung Karno bangkit, lebih pintar, dan lebih cerdas. (Sumber: Antara)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Latest News

Laksamana TNI Muhammad Ali

KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dibesarkan di kapal selam TNI AL dan memiliki pengalaman yang luas dalam tugas...

Tetap Terhubung

26,568FansSuka
645PengikutMengikuti
1,675PelangganBerlangganan

Berita Lainnya