BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_img

Presiden Joko Widodo Mengaku Senang Melihat F1 Powerboat World Championship

Berita Terbaru

Sumatera Utara – Presiden Joko Widodo menyaksikan perhelatan perdana Kejuaraan Dunia Perahu Motor (F1 Powerboat World Championship) atau F1H2O, di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Minggu, 26 Februari 2023.

Beberapa tokoh lainnya turut hadir menyaksikan gelaran F1H2O di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Bupati Toba Poltak Sitorus, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria, dan Presiden F1H2O/Powerboat Nicola di San Germano.

Seri di Danau Toba itu merupakan seri pertama kompetisi perahu balap kursi tunggal musim 2023. Pada balapan hari itu, Bartek Marszałek dari tim Strømøy Racing F1H2O meraih juara pertama dengan start dari posisi terdepan (pole position). Ia berhasil mengalahkan Sami Seliö dari Tiam Sharjah yang harus puas di posisi kedua. Sementara itu, Eric Stark dari Tim Victory menempati posisi ketiga. Juara bertahan Shaun Torrente dari Tim Abu Dhabi harus puas di posisi ke-10.

Usai balapan selesai, Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung trofi kepada juara di podium. Di hadapan wartawan, Presiden Jokowi mengaku baru pertama kali melihat F1 Powerboat dan sangat senang bisa menontonnya langsung. Jokowi mengakui bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki di wilayah Danau Toba ini terutama infrastrukturnya. Dengan semakin membaiknya infrastruktur, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan Danau Toba. Pemerintah, kata Jokowi, terus berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan infrastruktur yang ada. (e-ti)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Latest News

Agus Subiyanto

Jenderal Agus Subiyanto meraih puncak karier militernya dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu kurang dari sebulan setelah menjabat sebagai...

Tetap Terhubung

26,568FansSuka
645PengikutMengikuti
1,675PelangganBerlangganan

Berita Lainnya