BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
32.8 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Moeldoko: UU Ciptaker untuk Wujudkan Indonesia Maju

Lainnya

Jakarta – Di tengah berbagai pro kontra tentang Undang-Undang Cipta Kerja, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan bahwa Undang-Undang Cipta Kerja diarahkan untuk menghadapi kompetisi global dan sudah sejalan dengan janji Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Menurut Moeldoko, Presiden ingin membangun sumber daya manusia sebagai prioritas. Kedua, menyiapkan infrastruktur berkelanjutan untuk menjamin konektivitas antarwilayah agar menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat. Ketiga, mempercepat reformasi birokrasi, Keempat, membenahi regulasi di bidang perizinan. Kelima, mempercepat transformasi ekonomi.

UU Cipta Kerja ini hadir untuk menjawab semua tantangan tersebut termasuk untuk menghadapi kompetisi global. Hal ini disampaikan Moeldoko dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan masyarakat sering mengeluhkan pelayanan birokrasi yang lamban, berbelit, menyebalkan, serta banyaknya regulasi yang tumpang-tindih. Hal ini turut membuat tidak adanya kepastian bagi siapa pun, termasuk investor.

Dia menekankan peringkat kompetitif Indonesia ada di bawah Malaysia dan Thailand. Menurut Moeldoko, Presiden malu melihat kondisi ini, dan Presiden menginginkan Indonesia bisa maju dalam kompetisi global.

Itulah sebabnya, Moeldoko menyayangkan banyak tokoh belum memahami isi Undang-Undang Cipta Kerja, namun sudah menolak undang-undang tersebut.

“Saya lihat banyak tokoh yang sesungguhnya belum memahami isi sepenuhnya, tapi keburu menolak. Padahal saat ini yang dibutuhkan adalah sebuah persatuan,” ujar Moeldoko.

Moeldoko mengatakan UU Cipta Kerja ini bukan untuk menyingkirkan pemikiran tertentu. Dia menekankan banyak orang berpandangan UU Cipta Kerja merugikan, padahal undang-undang ini membuka kesempatan yang luar biasa bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM) dan koperasi.

“Mereka yang tadinya mengurus perizinan panjang dan berbelit, nanti cukup lewat satu pintu saja. Sekali saja. Jadi jangan buru-buru komplain berlebihan padahal belum memahami penuh, isi dan substansi dari versi terakhir UU Cipta Kerja ini,” ucap dia menegaskan.

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Timeline Sejarah Presiden RI BJ Habibie

Timeline (penelusuran sejarah) Presiden RI BJ Habibie dalam bentuk grafis. Untuk tampilan optimal, gambar sebaiknya dibuka di PC/Laptop.
26,568FansSuka
37,200PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya