Artis Partai Golkar

[ Nurul Arifin ]
 
0
346
Nurul Arifin
Nurul Arifin | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Caleg Partai Golkar yang juga artis sinetron, Nurul Arifin, sedang mengalami musibah berturut-turut selama bulan Maret lalu. Sebelumnya anak sulungnya, Maura, masuk rumah sakit karena demam berdarah. Belum lagi anaknya sembuh, giliran, Nurul yang kena demam berdarah. Tidak berapa lama setelah sembuh dari sakit, Nurul harus masuk rumah sakit lagi karena kecelakaan yang dialaminya pertengahan bulan Maret lalu. Ia menjalani rawat inap di kamar 3201 RS Pondok Indah.

Aktris film Naga Bonar ini mengalami cedera di beberapa bagian, terutama bagian mulut. Ada tiga gigi yang berpindah posisi, yang lainnya hanya memar di bagian kaki dan pundak kiri,” terang suami Nurul Arifin, Mayong Suryalaksono. Caleg dari Partai Golkar ini harus mencari dokter gigi yang mampu mengembalikan kepercayaan dirinya yang sedang drop. “Saya kehilangan kepercayaan diri untuk tersenyum,” kata Nurul sembari menyembunyikan tiga giginya yang rontok.

Terlahir dengan nama Nurul Qomaril Arifin pada 18 Juli 1966 di kota kembang Bandung. Nurul muda tinggal dan dibesarkan dalam keluarga “biasa-biasa saja”. Sejak kecil, ia tidak sedikitpun menunjukkan bakat sebagai seorang aktris. Sebagai gadis kecil, ia tergolong pemalu dan pendiam dibanding kawan sebayanya.

Sepulang sekolah, ia langsung masuk kamar dan belajar. Tapi Nurul kecil sudah sadar betul bahwa jika menginginkan sesuatu maka ia harus bekerja keras untuk mencapainya. Tak heran Nurul kecil juga terkenal sangat disiplin. Karena itu, mengingat masa kecil adalah mengingat kemauannya yang keras.

Menginjak masa remaja, seperti layaknya remaja lain yang aktif dan kreatif Nurul coba-coba mengikuti pemilihan gadis logo. Hasilnya, tak disangka ia masuk final. Dan berhubung hadiah menjadi “Gadis Logo” adalah masuk agency model untuk belajar ‘jalan’ di atas panggung, maka jalan menuju dunia model dan peragawati semakin terbentang.

Selanjutnya Nurul mulai sibuk dengan aktivitas barunya sebagai model, mulai di potret untuk kalender, peragawati, hingga merambah ke dunia seni peran. Kini, ibu dari dua anak ini tengah masyuk di dalam kegiatan yang bergerak di bidang sosial. Setelah banyak berperan di bidang film, Nurul telah menjelma menjadi aktivis AIDS, NARKOBA, dan Gender. e-ti | mlp

Data Singkat
Nurul Arifin, Anggota DPR-RI (2009-2014) / Artis Partai Golkar | Direktori | golkar, Partai, DPR, UI, film, bintang, seksi, YPI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here