Merasa Reformis Tulen

[ Rizal Ramli ]
 
0
35
Rizal Ramli
Rizal Ramli | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Mantan Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan Kabinet Persatuan, iniĀ  seringkali menyebut Megawati Soekarnoputri dan jajaran pemerintahan Kabinet Gotong-Royong sebagai reformis gadungan. Dia pun aktif dalam tim sukses Jenderal TNI (Purn) Wiranto dalam Pemilu Presiden putaran pertama 2004. Pria yang tampaknya merasa reformis tulen, ini mendeklarasikan diri menjadi Capres Pemilu 2009 dengan menggalang Blok Perubahan.

Sejumlah partai politik kecil yang tak lolos parliamentary treshold (PT), yang tergabung dalam Forum Antar Parpol (FAP) mengusung capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Rizal Ramli. Pasangan dini dinilai paling berpeluang mengalahkan incumbent SBY. Diwacanakan dan diharapkan Capres PDIP, Megawati berlapang hati mengurungkan pencapresan dengan mendukung Prabowo-Rizal Ramli sebagai Capres-Cawapres.

Sekjen FAP Sonny Pudjisasono, yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Buruh menyatakan wacana untuk mengusung Prabowo-Rizal didukung sebanyak 20 parpol. Duet Prabowo-Rizal dinilai cermin perubahan, pasangan tersebut merupakan duet ideal yang saling melengkapi.

Sebanyak 20 Partai politik kecil yang tergabung dalam Forum Antar-Parpol (FAP) akan menandatangani kesepakatan atau kontrak politik dengan pasangan Prabowo Subianto dan Rizal Ramli (PS-RR), menjelang Pemilu Presiden mendatang.

Kontrak politik tersebut dinilai sebagai koalisi akternatif, apabila Partai Gerindra batal berkoalisi dengan PDI Perjuangan. “Kami akan teken kontrak politik dengan duet PS-RR pekan depan,” kata Juru Bicara FAP yang juga Sekjen Partai Karya Perjuangan, Jackson Kumaat di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (8/5/2009).

Data Singkat
Rizal Ramli, Menteri Keuangan Kabinet Persatuan / Merasa Reformis Tulen | Direktori | Menteri, keuangan, Perekonomia, Econit, Universitas Boston

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here