Bedah Buku The Story of Simplicity

Mayjen TNI (Purn) Dr. Suyanto

Suyanto Buku The Story of Simplicity Kisah Kesederhanaan Seorang Intelijen The Story of Simplicity
 
0
123
Bedah BUku The Story of Simplicity Mayjen TNI (Purn) Dr. Suyanto di Gramedia Matraman, Jumat 1 September 2023

Empat pembicara akan membedah buku The Story of Simplicity di Function Room Gramedia Matraman, Jumat 1 September 2023, mulai jam 14.00. Buku yang mengisahkan kesederhanaan seorang jenderal yang berkecimpung dalam dunia intelijen. Pembicara pertama adalah Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono. Disusul Dr. Connie Rahakundini Bakrie, analis militer dan intelijen dari Universitas Indonesia; Dr. Boni Hargens, analis politik dari Universitas Indonesia; dan Ir. Jansen H Sinamo, motivator etos kerja dari Institut Mahardika.

Buku yang berjudul The Story of Simplicity Mayjen TNI (Purn) Dr. Suyanto ini ditulis seorang jurnalis senior Drs. Ch. Robin Simanullang, setebal 432 halaman dan diterbitkan Pustaka Tokoh Indonesia, Jakarta. Kisah kesederhanaan keluarga seorang intelijen Jenderal Bintang Dua berkultur (multikultur) Jawa-Batak. Maka tak berlebihan jika disebut cukup menggambarkan apa yang dikatakan Leonardo da Vinci bahwa kesederhanaan adalah kecanggihan yang tertinggi.

Kepala Badan Intelijen Negara RI Prof. Dr. Budi Gunawan, SH, MSi, Ph.D dalam kata sambutannya atas penerbitan dalam buku ini, menyebut, “Saya mengenal Mayjen TNI (Purn) Dr. Suyanto sebagai pribadi yang tulus, sederhana, bertanggung jawab dan pantang menyerah dalam menjalankan segala tugas dan misi. Ybs memimpin dengan compassion dan humility. Kedua karakter ini adalah kunci bagi siapapun yang ingin berhasil dalam memimpin di level apapun di era revolusi industri 4.0.”

Karenanya, kata Ketua Panitia Penyelenggara Hotman J Lumban Gaol, buku ini tentu bisa dijadikan sebagai refleksi dan introspeksi untuk bangsa ini. Namun dalam konteks buku ini, tak boleh juga dilupakan siapa penulisnya, Ch Robin Simanullang, seorang jurnalis yang telah menulis beberapa biografi Tokoh Indonesia; bahkan telah menulis ‘buku babon’ Hita Batak A Cultural Strategy yang memaparkan paradigma baru tentang Batak.

Acara bedah buku ini diselenggarakan oleh Penerbit Pustaka Tokoh Indonesia dan Jala Permata Aksara selaku Distributor dan Toko Buku Gramedia Gerai Matraman, Jakarta. Bedah buku ini terbuka untuk umum. Konfirmasi kehadiran 0812 9793 6303 (Yenita).

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini