Surat Megawati ke MK: Bukan Palu Godam Tapi Palu Emas

Megawati Soekarnoputri
 
0
23
Surat Megawati ke MK
Surat Megawati ke MK

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengirimkan surat tulisan tangan kepada Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka mengajukan dirinya sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan pada sidang sengketa Pilpres 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung MK, Jakarta Pusat, pada Selasa, 16 April 2024 berkata, “Saya, Hasto Kristiyanto, bersama dengan Mas Djarot Saiful Hidayat, ditugaskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dengan surat kuasa sebagaimana berikut. Kedatangan saya untuk menyerahkan pendapat sahabat pengadilan dari seorang warga negara Indonesia, yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri sehingga Ibu Mega dalam kapasitas sebagai warga negara Indonesia mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan”.

Isi Surat Megawati ke MK
Isi Surat Megawati ke MK

Hasto juga memperlihatkan surat tertulis dari Megawati kepada MK. Isi surat tulisan tangan Megawati tersebut adalah sebagai berikut:

Rakyat Indonesia jang tercinta!
Marilah kita berdoa: semoga ketuk palu Mahkamah KONSTITUSI bukan merupakan PALU GODAM melainkan PALU EMAS, seperti kata Ibu Kartini (1911): “HABIS GELAP TERBITLAH TERANG” sehingga FAJAR DEMOKRASI yang telah kita perjuangkan dari dulu TIMBUL kembali dan akan DIINGAT TERUS MENERUS oleh GENERASI BANGSA INDONESIA.

Aamiin ya rabbal alamin!

Hormat saya,
Megawati Soekarnoputri
MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!

Seperti yang telah diketahui, salah satu pihak yang mengajukan sengketa terkait Pilpres kepada Mahkamah Konstitusi (MK) adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang didukung oleh PDIP, yakni Ganjar-Mahfud. Mereka menyangkal hasil rekapitulasi suara dan menyatakan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara 0 di seluruh wilayah. Ganjar-Mahfud juga meminta agar Pilpres 2024 diulang di semua daerah. MK dijadwalkan akan menggelar sidang untuk memberikan putusan terkait sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024. (red, ti)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini