BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
32.1 C
Jakarta
Populer Hari Ini
Populer Minggu Ini
Populer (All Time)

Ganjar Pranowo Tolak Israel Bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20

Lainnya

Jawa Tengah – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menolak tim nasional sepak bola Israel mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia. Israel menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Menurut Ganjar, penolakan tersebut merupakan bentuk komitmen bersama untuk mendukung kemerdekaan negara Palestina, sebagaimana diamanatkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno. Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau,” kata Ganjar di Semarang, Kamis, 23 Maret 2023.

Oleh karena itu, Ganjar mendukung posisi PDI Perjuangan yang menentang kehadiran timnas Israel pada pertandingan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Mantan anggota DPR itu meminta panitia bersama pihak terkait mencari langkah terobosan untuk memastikan Piala Dunia U-20 berlangsung di Indonesia tanpa partisipasi timnas Israel. “Saya berharap agar diupayakan langkah-langkah terobosan bersama, tanpa kehadiran Israel,” katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dapat dilanjutkan tanpa mengorbankan komitmen pendiri bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Pro kontra keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia sedang bergulir. Sebelumnya Gubernur Bali I Wayan Koster menolak keikutsertaan timnas Israel.(e-ti)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto

Terbaru

Selamat Jalan Mas Jokpin

Penyair terkemuka Joko Pinurbo berpulang pada Sabtu, 27 April 2024, pada usia 61 tahun, pukul 06.03 WIB di Rumah...
26,568FansSuka
37,100PengikutMengikuti
645PengikutMengikuti
1,720PelangganBerlangganan
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Berita Lainnya