BIOGRAFI TERBARU

Continue to the category
spot_img

Kapolri Mendapat Gelar Patih Bakula dari Suku Dayak

Berita Terbaru

Kalimantan – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendapat gelar Patih Bakula dari Tariu Borneo Bangkule Rajakng pada Sabtu, 18 Maret 2023, bertepatan dengan hari lahir Keramat Patih Patinggi tahun 2023 di Kalimantan Barat.

Gelar Patih Bakula diberikan kepada seorang pemimpin non Dayak yang memiliki kekuasaan untuk memimpin suku Dayak khususnya pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng. Apa yang menjadi perintahnya harus diterima oleh seluruh pasukan Dayak.

“Tentunya saya selaku pribadi dan Kapolri sangat mengapresiasi. Karena kita tahu gelar yang diberikan mengandung konsekuensi. Dengan gelar kehormatan ini apalagi menjadi Patih maka Kapolri menjadi bagian TBBR dan TBBR bagian dari Polri,” kata Sigit.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat Dayak untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam rangka menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di tanah Borneo.

Sementara itu pimpinan Kramat Patih Patinggi, Panglima Jilah mengucapkan terima atas perhatian Jenderal Sigit kepada Masyarakat Dayak. “Dalam rangka HUT Kramat Patih Patinggi tahun 2023, terima kasih saya ucapkan atas perhatian Bapak Kapolri yang mendukung dan membantu putra-putri daerah khususnya Masyarakat Dayak, baik di dalam penerimaan polisi, maupun yang melanjutkan pendidikan, secara khusus terima kasih telah memperhatikan adik-adik saya bapak,” kata Panglima Jilah. Dia juga menekankan bahwa Jenderal Sigit sekarang sudah menjadi bagian dari Suku Dayak. (e-ti)

Beli Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Beli Buku The Story of Simplicity Mayjen TNI Dr Suyanto
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 48 PABU

Latest News

Agus Subiyanto

Jenderal Agus Subiyanto meraih puncak karier militernya dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu kurang dari sebulan setelah menjabat sebagai...

Tetap Terhubung

26,568FansSuka
645PengikutMengikuti
1,675PelangganBerlangganan

Berita Lainnya