Terpilih Gubernur NTB 2003-2008

[ Lalu Serinata ]
 
0
270
Lalu Serinata
Lalu Serinata | Tokoh.ID

[DIREKTORI] Pasangan Drs H Lalu Serinata dan Drs H Bonyo Tamrin Rayes meraih suara terbanyak dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2003-2008, dalam Rapat Paripurna DPRD NTB, Mataram, Senin 21 Juli 2003.

Pasangan Serinata (Ketua DPRD NTB) dan Tamrin (Sekda Kabupaten Sumbawa) yang dicalonkan Fraksi Persatuan Pembangunan (F-PP) dan Fraksi Al-Islamy (masing-masing memiliki enam kursi) meraih 28 suara dari 55 anggota Dewan (tujuh fraksi). Sedangkan pesaingnya pasangan Drs Harun Al Rasyid (Gubernur NTB) dan Ir Nanang Samodra KA (Sekda Pemerintah Provinsi NTB) yang dicalonkan F-PDIP (memiliki tujuh kursi) meraih 14 suara. Pasangan yang dicalonkan F-PG (fraksi mayoritas, dengan 21 kursi, dan memperoleh restu DPP-Partai Golkar) H Mesir Suryadi (Ketua DPD Partai Golkar NTB) dengan Ismaildin Wahab (pensiunan pegawai negeri) hanya meraih 13 suara.

Pemilihan Gubernur NTB ini dinilai berjalan demokratis. Gubernur Harun Al Rasyid menyatakan tidak kecewa, sebab dalam pemilihan ada yang kalah dan menang. Maka ia mengimbau pendukungnya agar tidak kecewa.

Gubernur terpilih Serinata mengatakan proses pemilihan berjalan sangat baik dan demokratis karena sejak awal dirancang agar pemilihan berjalan demokratis. Hal senada dikemukakan Tuan Guru Mahali Fikri, dari Pondok Pesantren Nurul Haramain, Narmada, Lombok Barat, mengatakan, “Ini merupakan kemenangan warga NTB, karena yang terpilih adalah putera-putera terbaik NTB”. Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur NTB definitif dijadwalkan pada Agustus. e-ti

Data Singkat
Lalu Serinata, Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2003-2008 / Terpilih Gubernur NTB 2003-2008 | Direktori | UGM, MPR, Gubernur, HMI, KNPI, DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here