Test Swab Rutin Jokowi Agak Heboh Kali Ini

Must Read

Jakarta – Presiden Joko Widodo menjalani PCR Swab Test pada Jumat 24 Juli 2020 sore sebagai bagian dari pemeriksaan rutin tes kesehatan Presiden. Pemeriksaan kali ini menjadi agak heboh karena Presiden Jokowi pernah bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo (Kamis 16 Juli 2020), yang belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan kebetulan hari Jumat ini Jokowi dan perangkat Istana Kepresidenan memang dijadwalkan untuk mengikuti tes rutin.

Heru menekankan Istana selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Setiap tamu yang berkunjung wajib melalui rapid test.

Selain itu, seluruh orang di Istana, termasuk Jokowi, rutin mengikuti tes swab. “Ibu Negara dengan Bapak Presiden dan keluarga sama perlakuannya. Kami lakukan tes kesehatan dengan rutin,” kata Heru sembari berharap Jokowi dan jajarannya tetap negatif Covid-19 usai pengetesan hari ini.

“Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif, saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden,” ucap Heru.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif setelah dua kali tes. Pada Jumat 17 Juli 2020, Purnomo menjalani tes PCR dan hasilnya negatif. Lalu Sabtu 18 Juli 2020 ia kembali mengikuti tes PCR atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta dan dinyatakan positif. Padahal pada Kamis 16 Juli 2020 Purnomo baru saja bertemu dengan Jokowi di Jakarta.

Update:
Presiden Joko Widodo hari Sabtu (25/7) memastikan bahwa hasil “swab test” atau tes usap yang dilakukannya pada hari Jumat (24/7) menunjukkan hasil negatif.

“Tadi malam sudah keluar hasil test swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu [Iriana] juga negatif,” ujar presiden seusai mengayuh sepeda di kawasan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden juga menegaskan bahwa dirinya sehat walafiat. “Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” tambahnya. Red

Pre-Order Buku Hita Batak A Cultural Strategy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Pre-Order Buku Hita Batak A Cultural Strategy

Latest News

Misi Doloksanggul dan Sekitarnya

Misionaris Willhelm Herling adalah Sisuanbulu Misi Kristen di Doloksanggul dan sekitarnya (2 Mei 1904), ketika Doloksanggul (Humbang Hasundutan dan...

Follow Us on Facebook

26,568FansSuka

More Articles Like This

Pre-Order Buku Hita Batak A Cultural Strategy