Penulis The Lollypop Days

[ Citradewa Garini ]
 
0
63
Citradewa Garini
Citradewa Garini | Tokoh.ID

[WIKI-TOKOH] Citradewa Garini, putri kelahiran Jakarta, 25 Desember 1990 adalah penulis dan pengusaha muda yang memfokuskan diri pada produk seni. Pada usia 19, Citra sudah berani mendirikan perusahaan penerbitan sendiri yang bernama The Guardian Angel Art Management dan produk pertama dari perusahaannya itu adalah buku pertamanya yang berjudul The Lollypop Days.

Sebelumnya, Citra aktif menjadi penulis lepas di beberapa majalah remaja seperti Kawanku dan Story. Saat ini Citra masih kuliah di Universitas Indonesia dan aktif sebagai ketua organisasi sosial bernama JFL by Citdewagarini.

Pada bulan Oktober tahun 2009, Citra menerbitkan sebuah buku indie berwujud kumpulan cerpen dan disebar kepada teman-temannya. Buku itu memiliki tebal 212 halaman berisi 18 cerpen dan dijilid softcover dengan kertas glossy. Langkah menerbitkan buku indie tersebut membawa Citra menjadi salah satu 50 nominator LCCG yang diadakan tahun 2009 oleh salah satu media remaja nasional.

Citra pun aktif menulis di berbagai majalah remaja. Pada akhir tahun 2010, Citra yang bercita-cita menjadi seorang entrepreneur (Citra mengaku terpengaruh oleh sang ayah) meskipun studi perkuliahannya lebih merujuk ke bidang kesehatan mendirikan perusahaan (bernama TGA Art Management) yang bergerak di bidang seni.

Produk pertama perusahaan itu adalah novel pertamanya yang berjudul Cincin And Friends The Novel: The Lollypop Days. The Lollypop Days merupakan sebuah produk yang terdiri atas novel, musik (akan diproduseri oleh Citra), film, dan video klip. Untuk sementara ini hanya novel yang sudah beredar di pasaran dan dikabakan musiknya (soundtrack) akan beredar awal 2010. (Dikirim Anna Novia, 10 Januari 2011) Bio Wiki TokohIndonesia.com | san

Data Singkat
Citradewa Garini, Pendiri The Guardian Angel Art / Penulis The Lollypop Days | Wiki-tokoh | penulis

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here