Anak Petani dari Delanggu

[ Soemino Eko Saputro ]
 
0
506

03 | Cyber Hair Youth Salon

Soemino Eko Saputro
Soemino Eko Saputro | TokohID

Pelanggannya Para Selebriti. Cyber Hair Youth Salon yang terletak di Jalan Bumi No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu semakin diperhitungkan eksistensinya. Pelanggannya kalangan muda dan selebritis, antara lain Agnes Monica, Dewi Sandra, Ada Band dan Meriam Bellina.

Menurut Soemino Eko Saputro, pemilik Cyber Hair Youth Salon, idenya berbisnis salon digagas bersama istrinya Hj RA Erna P pada tahun 2000 untuk mengisi kesibukan setelah tidak lagi menjabat sebagai Dirut Perum KA. Dalam usia memasuki tahun keenam, perkembangannya luar biasa, di luar perkiraan.

Usaha di bisnis salon, kuncinya setiap saat harus tahu perkembangan berbagai mode rambut yang trend saat ini, dengan mengikuti mode di negara yang menjadi terkenal sebagai pusatnya mode, semisal Jepang dan Amerika Serikat.

Melihat peluang bisnis yang ada, maka direncanakan dalam tahun ini gedungnya akan dibangun menjadi dua lantai. Di lantai dua nantinya akan diisi kafé, studio musik, tempat kebugaran yang mengarah kepada One Stop Service.

Soemino juga punya rencana untuk membangun brand image, antara lain melakukan kerja sama dengan produsen tas, tissu atau produk lain, dengan menempelkan logo atau stiker Cyber Hair Youth Salon, agar lebih dekat dengan pelanggan dan dikenal luas oleh publik.

Menurut Desi, manajernya, setiap konsumen yang datang ke Cyber Hair Youth Salon merasa layaknya di rumah sendiri. Stylist salon menata rambut sesuai dengan trend mode rambut saat ini, semisal mode rambut kepang jahit (on row) seperti Rio Ferdinand, pesepakbola dari Manchester United atau mode rambut mirip Ahmad Albar (God Bless), rambut kribo tapi diujung rambutnya ada semacam gimbal (afro).

Sejauh ini banyak konsumen baru yang mempercayakan mode rambutnya kepada Cyber Hair Youth Salon, di samping pelanggan lama yang tetap setia.

Konsumen Cyber Hair Youth Salon selain dari kalang-an artis, juga dari kalangan pelajar, mahasiswa, pengusaha, yang datang dari Jabotabek maupun dari Bandung. Dengan sistem getok tular antar pelanggan, nama Cyber Hair Youth Salon menjadi akrab di telinga konsumen.

Cyber Hair Youth Salon buka jam 09.00 dan tutup jam 21.00. Sempatkan menengok dinding yang dihiasi testimonial para artis pelanggannya yang dilengkapi foto dan komentar-komentar mereka atas pelayanan salon yang memuaskan. mti/rh-ri

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here