Ratu Jamu Kecantikan Indonesia

[ Mooryati Soedibyo ]
 
0
381

07 | Produk Mustika Ratu

Mooryati Soedibyo
Mooryati Soedibyo | Tokoh.ID

Kini Mustika Ratu memproduksi tak kurang 500 merek produk kosmetika. Terdiri kategori produk perawatan wajah, tata rias dasar, tata rias dekoratif, perawatan rambut, perawatan tubuh, dan lain-lain.

Produk Seri Mustika Ratu untuk pangsa pasar usia dewasa dengan tingkat kemampuan ekonomi menengah, dimaksudkan untuk perawatan kulit wajah, tata rias dasar, tata rias dekoratif, perawatan rambut, perawatan tubuh. Produk Seri Mustika Ratu ditujukan untuk pangsa pasar usia dewasa dengan tingkat ekonomi menengah ke atas, tersedia untuk perawatan kulit wajah Sari Aloe.

Pada tahun 1992 Mustika Ratu mulai memperkenalkan produk khusus remaja untuk perawatan wajah, tata rias, tata rias dekoratif, perawatan tubuh, dan perawatan rambut. Kemudian, pada tahun 1994 mulai diperkenalkan produk khusus balita untuk perawatan tubuh Ananda, Perawatan rambut Ananda, hingga ke minyak telon Ananda.

Produk andalan Mustika Ratu yang tak kalah penting adalah, 60 jenis jamu kesehatan dan kecantikan tubuh yang terbuat dari bermacam-macam ramuan alami (dikenal sebagai empon-empon), untuk berbagai kegunaan yang ditujukan bagi konsumen kelas menengah-atas.

Jamu Mustika Ratu bersifat unisex dapat diminum pria maupun wanita, baik dewasa maupun remaja, ditawarkan dalam beragam bentuk seperti jamu serbuk (cespleng), jamu rajangan (godog), pil, kalet, teh dalam kantong (tea bag), dan sebagainya. Mustika Ratu juga mengeluarkan 57 jenis jamu jagaraga, dikembangkan sebagai jamu kesehatan dengan harga relatif murah, kemasannya jamu seduh atau serbuk (cespleng) serta pil yang sangat ekonomis.

Demikian pula minuman, Mustika Ratu mengeluarkan beragam jenis minuman instan siap minum dalam tetrapack yang higienis dan praktis. Misalnya, minuman tradisional gula asam, beras kencur, serbat. Bersambung hp-tsl

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here